Saturday, January 30, 2010

Web Statistik


Sekarang situs web Anda dan menjalankan Anda ingin tahu berapa banyak orang yang mengunjungi situs Anda dan bagaimana mereka menemukannya. Kebanyakan web host memberikan Anda akses ke informasi ini (dan banyak lagi) dalam bentuk web statistik.

Semua kunjungan ke situs Anda akan dicatat oleh perangkat lunak server. File log berisi informasi tentang asal pengunjung (alamat IP), jenis browser yang mereka gunakan, halaman yang mereka lihat, berapa lama mereka tinggal, apakah atau tidak mereka tiba dari mesin pencari dan jika demikian, kata kunci apa yang mereka digunakan untuk menemukan situs Anda. Semua informasi yang sangat berguna.

Masalahnya adalah, file-file log mentah itu menakutkan untuk melihat dan tidak mungkin untuk membuat rasa. Mereka adalah daftar panjang angka-angka dan kata-kata rahasia yang hanya dapat mengungkapkan rahasia mereka dengan bantuan sebuah program statistik. Ada beberapa program statistik yang dapat dipilih. Mereka mengambil mentah dan mem-parsing log server mereka menjadi mudah dibaca (dan kadang-kadang berwarna-warni) grafik yang cukup mudah untuk menafsirkannya.

Kebanyakan web host akan menyertakan stats program sebagai bagian dari paket hosting. Anda harus dapat mengaksesnya melalui panel kontrol yang digunakan untuk membuat berbagai pengaturan pada account Anda. Beberapa program stat web populer adalah AWStats, Analog, dan Webalizer. Ketiga program ini gratis.

Stats program membagi informasi dari log file ke dalam kategori yang bermanfaat. Ringkasan data tersebut dapat disertakan di bagian atas pembacaan dan memberitahu Anda informasi seperti 'pengunjung unik', 'jumlah hit', dan 'jumlah halaman'.

Tidak semua informasi ini penting. Jumlah hit, misalnya, hanya menghitung jumlah permintaan untuk setiap individu bagian dari situs Anda, termasuk grafis, script file dan file lainnya yang merupakan bagian dari sebuah halaman. Jika halaman rumah Anda memiliki 4 gambar dan 2 file lain tabrak menghitung meningkat oleh 7 setiap kali seseorang membuka halaman tersebut.

Jumlah tampilan halaman yang penting karena memberitahu Anda halaman yang populer. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyempurnakan situs Anda dengan menjatuhkan atau memodifikasi halaman yang tidak populer dan memastikan bahwa halaman yang memiliki pranala populer ke daerah-daerah yang ingin Anda promosikan.

Populer masuk dan keluar halaman juga layak tweaker. Pengunjung tidak akan selalu tiba di situs Anda melalui halaman muka, terutama jika mereka telah menemukan situs Anda melalui mesin pencari. Pastikan bahwa halaman entri populer berisi informasi yang relevan dan menyesuaikan halaman keluar menjadi lebih menarik. Halaman yang ditinggalkan harus menyediakan satu kesempatan terakhir bagi mereka untuk membeli atau bookmark situs Anda untuk referensi di masa mendatang.

Situs pengarah menunjukkan kepada Anda di mana orang datang dari. Jika mereka telah menemukan Anda dari mesin pencari Anda juga akan melihat apa kata kunci yang digunakan untuk menemukan situs Anda. Informasi ini memberitahu Anda kata kunci yang penting untuk mengoptimalkan situs Anda. Anda kemudian dapat merancang konten baru berdasarkan kata kunci tersebut untuk menarik lebih banyak pengunjung di masa depan.

Daripada mengandalkan statistik yang dihasilkan oleh server Anda, Anda dapat menyewa layanan pihak ketiga untuk memantau situs web Anda. Layanan tersebut mulai dari dasar 'counter' yang biasanya menawarkan sedikit informasi dari server Anda tidak, untuk sisi klien komprehensif koleksi statistik.

Stats layanan dapat berguna jika Anda membutuhkan informasi lebih tepat tentang pengunjung. Misalnya, pengunjung dari sebuah organisasi besar mungkin semua tampak sama karena mereka semua memiliki alamat IP yang sama. Layanan stat dapat mematahkan alamat IP ke pengguna individual.

Layanan ini dapat berguna untuk pemantauan lebih tepat website anda dan untuk menargetkan niche tertentu. Sebagian besar pemilik situs, bagaimanapun, akan menemukan informasi yang cukup berguna dalam statistik server mereka.

0 komentar: